Pusat jajanan berbuka puasa atau "food street Ramadhan" di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setiap sore selalu ramai pengunjung untuk membeli makanan berbuka puasa.

"Di sini aneka menu berbuka puasa cukup banyak. Mulai dari makanan ringan sampai makanan khas daerah," kata salah satu pengunjung, Sherly di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia kehadiran "Food Street Ramadhan" di daerah itu sangat membantu dirinya beserta keluarga untuk membeli makanan berbuka puasa.

"Karena terkadang selera masing - masing di keluarga berbeda mau makan apa saat berbuka. Makanya kalau di sini kami bebas bisa pilih - pilh menu takjil," ujar dia.

Selain itu, kata dia, lokasi "Food Street Ramadhan" cukup nyaman dan bersih sehingga bisa digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Lokasi juga bersih dekat dengan pantai jadi keluarga bisa kumpul - kumpul di sini sambil menunggu waktu berbuka," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan "Food Street" Ramadhan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu untuk mencari menu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, mengatakan Pemkab Belitung memfasilitasi lokasi penjualan jajanan berbuka puasa tersebut.

"Di lokasi itu masyarakat bisa berburu aneka kue dan makanan atau takjil untuk berbuka puasa, semua makanan di sana akan diverifikasi oleh BPOM dan Dinas Kesehatan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019