PT Timah (Persero) Tbk memberangkatkan 1.200 mahasiswa yang mengikuti program BUMN mudik bareng Idul Fitri 1440H.

"Program ini rutin kami lakukan, baik di Babel maupun di Jakarta langsung, dengan tujuan meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu," kata Direktur SDM dan UMUM PT Timah Muhamad Risky di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, tahun ini PT Timah memberangkatkan 1.200 mahasiswa yang berasal dari seluruh daerah, agar di Hari Raya Idul Fitri 1440H nanti mereka dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Program BUMN mudik bareng Idul Fitri 1440H ini wujud hadirnya BUMN untuk negeri, dimana BUMN harus memberi kontribusi untuk masyarakat di wilayah operasionalnya.

Kontribusi yang diberikan bukan hanya dalam bentuk pembangunan infrastruktur, namun dalam kegiatan sosial lainnya seperti mudik bareng ini yang dirasakan langsung oleh mahasiswa khususnya masyarakat kurang mampu.

"Melalui kegiatan ini kita tidak hanya meringankan beban masyarakat, namun turut memeriahkan keramaian Idul Fitri sekaligus mendukung terciptanya kondusifitas," ujarnya.

Ia berharap program BUMN mudik bareng Idul Fitri 2019 mendapat dukungan dari masyarakat agar terus terciptanya harmonisasi antar perusahaan dan masyarakat sekitar.

"Dukungan dari masyarakat juga kami harapkan agar terciptanya harmonisasi agar program ini terus berlanjut ditahun berikutnya, karena animo masyarakat semakin tinggi mengikuti program ini," ujarnya.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti program BUMN Mudik Bareng, Junaidi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada PT Timah yang sudah membuat program ini dan berharap program ini terus ada setiap tahun.

"Kami harap program ini rutin dilaksanakan dan kuotanya terus bertambah karena kami saling menyebar informasi program ink. Disini kami tidak hanya dari satu daerah, tapi ada dari Palembang, Lampung dan Padang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019