Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar bedug dan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka, Selasa malam tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang, kelurahan dan kecamatan serta perwakilan Masjid se-Kota Pangkalpinang.

Pembukaan kegiatan takbir keliling ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono, Wakapolda Babel Kombes Pol Djoko Erwanto , Danrem 045/Gaya Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurrahman, dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

"Kegiatan ini mengingatkan saya saat masih kecil mengikuti takbir keliling seperti ini, saya mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir," ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Molen juga mengapresiasi peserta yang telah antusias mengikuti takbir keliling. Dimana kegiatan itu dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

"Mereka ikut dengan suka cita dan biaya sendiri dengan tujuan untuk menggembirakan malam ini, ayo kita ramaikan Festival Bedug dan Takbir Keliling ini," katanya. 

Adapun rute takbir keliling yakni, mulai dari Alun-Alun Taman Merdeka menuju Jalan Yos Sudarso sampai Pangkalbalam, setelah itu ke Jalan R.E Martadinata, kemudian menuju Jalan Jendral Sudirman simpang empat Ramayana. Setelah itu melalui Masjid Jami sampai ke Jalan Mentok dan finish di Alun-alun Taman Merdeka.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019