Puluhan pemuda karang taruna dan remaja masjid di Desa Pagarawan mengikuti pawai obor dan takbir keliling, dalam rangka memeriahkan gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H.

"Kegiatan ini ide para pemuda yakni remaja masjid di desa ini," kata Ketua remaja masjid Desa Pagarawan, Lukman Hakim, Selasa malam.

Ia mengatakan, pawai obor dan takbir keliling ini dimulai pukul 19.30 WIB dari Kantor Kepala Desa Pagarawan, dimana pemuda pemudi muslim dan jamaah berjalan kaki sambil mengumandangkan takbir di jalan maupun di area Masjid Nurul Hikmah Pagarawan.

"Alhamdulillah malam takbir ini kita isi dengan pawai obor dan takbir keliling dan disambut sangat antusias oleh masyarakat desa," ujarnya.

Diki, salah satu warga yang mengikuti pawai obor mengatakan, sangat senang mengikuti pakai obor dan takbir keliling tersebut.

"Kami sangat senang menyambut hari kemenangan ini. Dengan suka cita semoga kegiatan ini akan terus ada setiap tahun, agar Desa Pagarawan selalu ramai dan euforia Idul Fitri selalu dirasakan semua masyarakat," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019