Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengatakan kegiatan Bangka Expo 2019 menjadi ajang sarana yang strategis untuk mempromosikan produk pedesaan, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Melalui kegiatan Bangka Expo 2019, saya harapkan menjadi ajang promosi yang strategis produk pedesaan," katanya saat membuka kegiatan Bangka Expo 2019, di Sungailiat, Kamis Malam.

Menurutnya, promosi produk pedesaan pada kegiatan Bangka Expo 2019 sesuai dengan tema dari desa, oleh desa dan untuk desa.

"Ada beberapa desa dari wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka yang ikut berpartisipasi pameran Bangka Expo 2019 termasuk dari sejumlah dinas," kata Bupati.

Sementara pelaksana Bangka Expo 2019, PT Garindo Mediatama Teguh Tri Afrianto selaku Project Manager mengatakan, pihaknya menyediakan 30 tenda dan satu tenda ukuran yang lebih luas.

"Tenda kerucut akan diisi dari sejumlah desa yang ikut berpartisipasi menampilkan produk unggulan, mereka akan mempromosikan barang dan produk jasa unggulan di daerah," katanya.

Untuk memeriahkan kegiatan dan menjadi daya tarik pengunjung kata dia, pihaknya menyajikan seni budaya sampai artis ibukota serta memberikan kesempatan penampilan seni budaya dari masing-masing desa.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019