Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan sinergi aksi informasi dan komunikasi (SAIK) berskala nasional, yang akan dihadiri ribuan peserta se-Indonesia.

"Selain dihadiri Diskominfo se-Indonesia, kegiatan ini juga rencananya dihadiri Presiden, Menteri dan sejumlah pegiat teknologi informasi," kata Kepala Dinas Diskominfo Babel, Sudarman, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan ini, sebelumnya tim SAIK Kemenkominfo RI telah turun langsung melakukan survei lokasi dan Diskominfo Babel sudah menggelar rapat koordinasi terkait event besar ini.

"Koordinasi bertujuan memaksimalkan persiapan kegiatan agar instansi dan pihak terkait aktif bekerja untuk suksesnya kegiatan tersebut," ujarnya.

Diskominfo Babel juga bekerjasama dengan Humas Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk publikasi kegiatan dan Dinas Pariwisata untuk dapat menggelar kegiatan budaya lokal dan sanggar yang akan dipilih mengikuti pertunjukan rakyat.

Dinas Pariwisata juga diharapkan memberi rekomendasi destinasi wisata yang akan dikunjungi para peserta SAIK, baik di kawasan wisata Kabupaten Bangka maupun Bangka Barat.

"Peserta SAIK saat perjalanan nantinya bisa didampingi Bujang Dayang Babel agar ada yang memperkenalkan mereka terkait apa yang mereka kunjungi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019