Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019, agar pelaksanaan event berskala nasional yang akan diikuti Diskominfo se-Indonesia dan pegiat teknologi informasi berjalan dengan baik dan sukses.

"Sekarang ini persiapan pergelaran SAIK 2019 tinggal melakukan efesiensi dan efektivitas pelaksanaan kegiatan," kata Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel Sudarman di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini berbagai persiapan dan koordinasi dengan instansi di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten, kota dan Kementerian Kominfo dilakukan untuk mematangkan pelaksanaan SAIK 2019.

Selain itu, pihaknya bersama Tim SAIK Kementerian Kominfo juga telah turun langsung melakukan survei lokasi pelaksanaan SAIK 2019 dan objek-objek wisata yang akan dikunjungi ribuan peserta.

"Biasanya kegiatan ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau minimal dihadiri menteri. Jadi diharapkan ada pendampingan protokoler dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Menurut dia pada rangkaian SAIK tahun ini, para peserta akan mengujungi objek wisata di Kabupaten Bangka dan Bangka Barat, sehingga perlu dukungan dari pemerintah kabupaten terkait guna menyukseskan kegiatan berskala nasional ini.

Pada kunjungan ke objek wisata tersebut akan ada digelar berbagai budaya lokal, pertunjukan rakyat dan keindahan alam di daerah itu.

"Kita telah berkoordinasi untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan kegiatan dan diharapkan semua dinas terkait hendaknya dapat terlibat aktif, seperti Dinas Perhubungan yang sangat diperlukan dalam hal mengatur transportasi," ujarnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Babel, Padli menambahkan kunjungan lokasi wisata sebaiknya dibuat per paket. Jadi peserta dapat memilih paket wisata yang ditawarkan.

"Peserta SAIK saat perjalanan nantinya bisa didampingi oleh bujang dayang Bangka Belitung. Tentunya hal ini untuk menginformasikan sejumlah destinasi yang dilewati dan dikunjungi peserta SAIK," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019