Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan memeriahkan pelaksanaan Belitung Expo 2019 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-181 pada 1-5 Juli mendatang.

"Rencananya 20 peserta UMKM dari luar daerah juga akan berpartisipasi pada Belitung Expo 2019," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Adnizar di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, Belitung Expo 2019 adalah ajang promosi potensi dan kekayaan daerah, sehingga pelaku UMKM bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk lebih memperkenalkan produknya.

"Kami mengharapkan produk yang ditampilkan adalah produk asli daerah Belitung yang bisa diangkat untuk promosi ke level nasional," ujarnya.

Ia menjelaskan, cukup banyak produk - produk UMKM di daerah itu yang terkenal sehingga diminati oleh pembeli dan berhasil menembus pasar internasional.

"Seperti lada, kerajinan tangan dan produk olahan hasil ikan cukup diminati dan terkenal hingga ke mancanegara," katanya.

Ia berharap pengunjung bisa meramaikan Belitung Expo 2019, pengunjung dapat melihat langsung aneka produk UMKM asli dari Belitung dan berbelanja dengan harga yang dipastikan terjangkau.

"Mari datang dan ramaikan karena pelaksanaan Belitung Expo 2019 ini akan jauh berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019