Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bersinergi dengan seluruh kejaksaan negeri yang ada di wilayah Bangka Belitung baik dalam hal kegiatan maupun pemberitaan.

"Setelah kepengurusan Forwaka disahkan kemarin, hari ini kami langsung melakukan silatuhrahmi ke Kejari Bangka Tengah dan Pangkalpinang. Kunjungan kami ke dua instansi ini untuk meningkatkan sinergisitas," kata Ketua Forwaka Bangka Belitung, Ngadianto Asri, Rabu.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat juga akan melakukan silaturahmi ke Kejari Bangka Barat dan ke Kejari lainnya agar sinergisitas antara Forwaka dengan seluruh Kejari di Babel dapat terjalin dengan baik.

"Saya harap kedepan Forwaka Babel dapat bersinergi dengan seluruh Kejari yang ada di Babel. Jika memang ada hal-hal yang perlu dipublikasikan dari kegiatan dari Kejari bisa dikoordinasikan dengan kami. Kami siap untuk mempublikasikan agar bisa diketahui masyarakat luas," katanya.

Kepala Kejari Bangka Tengah, Dodhi Putra Alfian mengaku senang dengan kunjungan pengurus Forwaka Babel dan berharap sinergisitas Forwaka dengan Kejari Bangka Tengah bisa terjalin lebih baik terutama dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat.

"Untuk kegiatan Insya Allah kami akan libatkan Forwaka. Saat ini yang ada dalam wacana saya yaitu kegiatan sosial sunat massal pada Hari Bhakti Adiyaksa nanti. Dan untuk kegiatan lainnya nanti kita bisa sinergikan lagi," ujarnya.

Ia juga berharap kepada wartawan yang tergabung dalam kepengurusan Forwaka untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan fakta yang ada agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik.

"Berikan informasi kepada masyarakat terutama dalam hal pemberitaan sesuai dengan fakta yang ada, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik dan benar," katanya.

Sementara Kajari Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung menyatakan akan mendukung keberadaan Forwaka Babel yang telah terbentuk dan siap bersinergi terutama dalam hal publikasi serta kegiatan-kegiatan kejaksaan seperti kegiatan sosial.
 
Pengurus dan anggota Forwaka Babel foto bersama dengan Kajari Pangkalpinang dan jajaran, Rabu (19/6). (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)

"Kami siap mendukung keberadaan serta kinerja dari Forwaka. Saya bersyukur dan senang karena sudah terbentuk Forwaka di Kejati Babel. Saya sendiri sudah tidak asing lagi dengan Forwaka karena saya pernah bertugas di Kejagung sebagai Penkum," katanya.

Ia mengatakan, Forwaka merupakan bagian dari kejaksaan dan merupakan unsur pendukung kinerja kejaksaan terutama dalam hal publikasi keberhasilan kejaksaan dan program-program dari kejaksaan.

"Dengan terbentuknya Forwaka Kejati Babel ini, kami berharap keberhasilan kinerja serta program dari kejaksaan bisa terekspos. Namun ada hal-hal yang memang belum perlu untuk diekspos dan belum waktunya untuk diketahui masyarakat kita berharap wartawan yang tergabung di Forwaka ini bisa memaklumi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019