Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Sopian mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah kota itu akan pentingnya komunikasi sosial agar dapat mengatasi gejolak yang terjadi di masyarakat.

"Biasanya gejolak-gejolak tersebut bermula dari adanya kelompok-kelompok kecil yang tergabung untuk menyampaikan suatu pemahaman baik itu ajaran agama maupun Undang-undang dan Pancasila. Untuk itu komunikasi sosial dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mengatasi gejolak itu," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan Komunikasi Sosial di Makodim 0413/Bka, Rabu.

Pada kesempatan itu, Sopian mengimbau kepada seluruh OPD sampai dengan tingkat kecamatan maupun kelurahan untuk lebih proaktif melihat kegiatan-kegiatan kelompok masyarakat.

Menurutnya jika ada yang terjadi sekecil apapun dan dapat menimbulkan gejolak di masyarakat agar segera dilaporkan kepada pihak terkait.

"Semuanya ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pangkalpinang," katanya.

Kasrem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Uchi Cambayong menjelaskan kegiatan tersebut merupakan suatu program bersama aparat pemerintahan, tokoh masyarakat maupun keluarga besar TNI.

Dikatakannya, untuk hari ini kegiatan tersebut dilakukan bersama aparat pemerintahan bersama komponen lainnya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester guna membina dan menyampaikan informasi tentang wilayah.

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini, komunikasi kami dengan aparatur pemerintahan maupun tokoh masyarakat terus meningkat, sehingga setiap masalah bisa kami tanggulangi bersama sesuai bidang masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019