Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meninjau persiapan dan kelengkapan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Wushu tingkat junior dan senior, agar ajang bergengsi memperebutkan Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 tersebut berjalan dengan baik.

"Kita minta semua kesiapan dalam Kejurnas ini dilakukan dengan matang, baik dari kesehatan, sarana penunjang, panitia, mau pun official," kata Erzaldi Rosman saat meninjau lokasi Kejurnas Wushu bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Kejurnas Wushu yang diikuti 715 atlet dari berbagai provinsi se-Indonesia iti sekaligus menjadi ajang babak kualifikasi PON XX Tahun 2020.

Jika ada atlet wushu Babel yang berprestasi dalam Kejurnas tersebut, maka akan berkesempatan untuk bersekolah di China.

"Pemprov Babel sudah mengucurkan sejumlah dana untuk menyambut para peserta Kejurnas Wushu. Ambulan harus disiapkan dan dokter harus selalu siaga selama pertandingan berlangsung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Babel menyapa dan foto bersama para atlet yang akan bertanding di Kejurnas Wushu 2019, serta terus menyemangati para atlet agar bisa bertanding dengan maksimal

"Saya juga percaya Babel akan semakin bersinar, dimana even ini adalah yang terbesar selama Kejurnas diadakan," ujarnya.

Opening ceremony Kejurnas Wushu Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden 2019 akan berlangsung Sabtu (22/7) pukul 19.00 WIB malam di Gor Sahabuddin Pangkalpinang dan akan diikuti oleh 715 atlet wushu se-Indonesia.

Pewarta: Aprionis

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019