Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar bakti sosial dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah di daerah itu.

"Bakti sosial ini kami harapkan mampu meningkatkan sinergisitas antara personel dengan masyarakat untuk memudahkan dalam menjaga lingkungan yang kondusif," kata Wakapolres Kompol Joko Triyono di Mentok, MInggu.

Bakti sosial dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memeringati ulang tahun ke-73 Bhayangkara  yang Polres Bangka Barat bersama jajaran.

Aksi simpatik dilakukan personel dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah, menyapu dan mengepel sejumlah masjid, gereja dan kelenteng yang ada di Mentok.

"Kami ingin seluruh personel terlibat langsung dan bersosialisasi dengan masyarakat agar mereka semakin dekat dan mengetahui berbagai aktivitas keseharian warganya," katanya.

Selain menggelar aksi bersih-bersih tempat ibadah di Mentok, kegiatan juga dilanjutkan dengan aksi peduli lingkungan yang dilakukan serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Bangka Barat.

"Kedekatan polisi dengan masyarakat tentunya akan memudahkan dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan," katanya. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019