Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberangkatkan 100 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berprestasi ke luar negeri, sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia tenaga pendidik usia dini tersebut.

"Para guru ini akan mencari pengalaman di luar negeri yang bisa diberikan kepada anak didiknya," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pengiriman para tenaga PAUD dan Dikmas berprestasi ke berbagai negara tujuan, salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat.

"Program ini sebagai bentuk apreasiasi pemerintah kepada guru-guru PAUD dan Dikmas berprestasi ini," ujarnya.

Menurut dia, pemberangkatan guru ke luar negeri ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

"Pengalaman-pengalaman para guru di luar negeri  yang harus lebih ditingkatkan lagi, agar sumber daya manusia di negeri menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ia menambahkan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang lebih baik, dibutuhkan kerja sama semua pihak dan masyarakat agar program ini terus berlanjut.

"Kegiatan ini kita kembangkan untuk mendorong terus, bahwa pendidikan anak usia dini dimulai dari masyarakat dan ini haru diapresiasi dengan memberangkatkan para guru ke luar negeri,"katanya.


 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019