Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid berharap pelaksanaan Toboali City On Fire (TCOF) dapat memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan bumi junjong besaoh.

"Saya yakin dengan diselenggarakan event TCOF yang telah menjadi agenda tahunan nasional, dapat memberikan efek positif dan mampu memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan," kata Riza di Toboali, Senin.

Ia mengatakan rencananya TCOF akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 25 hingga 28 Juli 2019 dengan menampilkan 24 rangkaian kegiatan diantaranya opening, parade budaya, Toboali Foto Competition, Pameran Foto, Famtrip, Toboali Expo 2019 dan Mural Festival.

"Selain itu ada juga lomba tari kreasi daerah, lomba lukis tudung saji, lomba mancing, Habang Band Festival dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan, "kata dia.

Ia berharap masyarakat dari berbagai elemen dapat mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian acara sehingga daerah kita bisa maju mandiri dan berdaya saing.

"Semoga kegiatan TCOF IV ini dapat menjadi agenda rutin kegiatan pariwisata di masa yang akan datang, sehingga pembangunan pariwisata di daerah ini dan Indonesia dapat lebih baik, "katanya.

Selain itu, melalui event pariwisata dan budaya berstandar nasional ini diharapkan dapat menggaet wisatawan untuk datang ke Bangka Selatan.

"Kita memiliki kekayaan alam wisata cukup bagus yang memiliki daya tarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan luar negeri, untuk itu kami berharap TCOF menjadi media untuk menarik kedatangan para wisatawan tersebut," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019