Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) untuk membantu mempromosikan sektor kepariwisataan.

"Saya mengajak para pokdarwis untuk sama-sama dengan pemerintah daerah memajukan sektor kepariwisataan di daerah ini," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Pokdarwis se- Bangka Tengah, Selasa.

Ia menjelaskan, promosi adalah ujung tombak untuk memajukan kawasan wisata unggulan di daerah ini dan Pokdarwis merupakan kelompok peduli wisata yang sangat strategis untuk memajukan dunia pariwisata.

"Apalagi anggota pokdarwis ini diisi para anak-anak muda yang berpikiran lebih maju, berwawasan luas, kreatif dan selalu berinovatif," ujarnya.

Ia menyatakan akan mendukung penuh kegiatan pokdarwis dalam memajukan kawasan objek wisata.

"Terus berinovasi dan melahirkan hasil kerja yang cukup kreatif, karena memajukan pariwisata itu butuh pemikiran yang inovatif," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, pola memajukan sektor kepariwisataan itu sangat sederhana sekali yaitu gencarkan promosi.

Bupati mencontohkan, kebun karet dan sawit saja bisa menjadi kawasan wisata jika ditata dengan baik dan giatkan promosi.

"Saya sudah berkunjung ke beberapa daerah bahkan hingga ke luar negeri, tetap promosi menjadi andalan mereka. Saya mencontohkan ada kawasan wisata kebun, orang sangat tertarik untuk datang padahal hanya biasa-biasa saja tetapi promosinya yang luar biasa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019