Kacabjari Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dede M.Yasin meminta kepada Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel untuk terus menginformasikan seluruh prestasi kejaksaan kepada masyarakat yang ada di provinsi itu.

"Peran pers sangat kami butuhkan, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kejaksaan tidak bisa lepas dari peran pers. Semoga sinergisitas yang sudah terjalin ini dapat lebih ditingkatkan lagi," ujarnya di Belinyu, Selasa.

Dirinya sangat menyambut baik kehadiran Forwaka yang baru dibentuk. Karena kehadiran Forwaka merupakan corong kejaksaan dalam memberikan informasi prestasi kepada masyarakat. 

"Kami menyambut baik kehadiran Forwaka. Kami minta kehadiran Forwaka sebagai kontrol kejaksaan dalam menjalankan tupoksinya," kkatanya.

Ketua Forwaka Bangka Belitung, Ngadianto Asri menyatakan bahwa organisasi tersebut siap bersinergi dengan Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Bangka Belitung, baik dalam kegiatan maupun pemberitaan.

"Kepengurusan Forwaka Babel ini sudah disahkan pada 18 Juni 2019 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel. Dan kami siap bersinergi dengan seluruh Kejari yang ada di Babel," katanya.

Sebelumnya pengurus Forwaka juga sudah melakukan silaturahmi ke Kejari Bangka Tengah dan juga Kejari Pangkalpinang guna menjalin silaturrahmi serta sinergisitas antara Forwaka dan kejaksaan.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami juga akan bersilaturahmi ke Kejari Bangka Barat. Selain itu, pada 7 Juli nanti kami juga akan silaturahmi ke Kejari Belitung dan Belitung Timur guna," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019