PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia terus meningkat, dibanding tahun sebelumnya dari 86 korban pada triwulan pertama 2018 menjadi 90 korban di 2019 pada periode yang sama.

"Jika dibanding tahun lalu, tahun ini jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia dari Januari hingga 25 Juni 2019 meningkat 4,65 persen," kata Kepala cabang Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung mencatat pembayaran klaim berdasarkan jumlah korban dan santunan yang dibayarkan pada Januari hingga 25 Juni 2019 untuk 90 korban meninggal dunia yakni Rp4,5 miliar.

Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya di periode yang sama karena masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang.

"Jasa Raharja ikut berupaya meminimalisir kecelakaan dengan membantu melengkapi rambut-rambu lalu lintas dan memberi bantuan peralatan keselamatan kalu lintas untuk transportasi darat, laut maupun udara," ujarnya.

Agus berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna transportasi umum dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Melalui bantuan sarana peralatan keselamatan lalu lintas ini kita ikut menyosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019