Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Bhayangkara.

"Kami berharap bantuan bisa meringankan beban hidup warga penerima sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap seluruh personel," kata Kapolsek Mentok AKP Alfian Ali di Mentok, Senin.

Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu dilaksanakan langsung dengan mendatangi rumah warga kurang mampu di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjung, Sungaibaru, dan Sungaidaeng.

Bantuan yang disalurkan berupa paket berisi sejumlah bahan pangan pokok untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kami berharap bantuan bermanfaat dan bisa meringankan beban penerima," ujarnya.

Selain menggelar bakti sosial dengan membantu warga kurang mampu, peringatan ulang tahun Bhayangkara juga diisi berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan personel langsung dengan masyarakat.

Berbagai kegiatan, seperti lomba permainan tradisional bakiak, tarik tambang, balap karung, dan lainnya juga cukup diminati warga.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono menjelaskan berbagai kegiatan digelar untuk mempererat tali silaturahim antara polisi dengan masyarakat.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan seluruh anggota, kami berharap ke depan semakin terjalin sinergi yang erat antara polisi dengan warga," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019