Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi persiapan Festival Aksi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) 2019, guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan sinergitas kehumasan se-Indonesia di daerah itu.

"Saya meminta seluruh instansi terkait untuk lebih meningkatkan koordinasi untuk mengatasi berbagai kendala, terutama masalah transportasi udara," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat membuka rakor persiapan SAIK 2019 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mencontohkan kegiatan Apresiasi Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019 di Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu, sekitar 40 persen peserta GTK tidak datang terkendala transportasi ke Bangka Belitung.

"Masalah transportasi ini harus menjadi perhatian bersama, apalagi untuk menambah jumlah penerbangan belum bisa. Maskapai penerbangan tidak ingin rugi jika menambah penerbangan," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menyarankan agar peserta SAIK nantinya sudah booking tiket penerbangan jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat mengetahui secara cepat kenaikan jumlah permintaan transportasi udara tujuan Bangka Belitung atau sebaliknya.

"Semakin cepat booking dan tanggal sudah terisi, maka maskapai bisa membuka penerbangan tambahan. Sebab airline manapun tidak mau rugi," katanya.

Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dodi Setiadi yang turut hadir rakor persiapan SAIK 2019 mengatakan, akomodasi tidak menjadi masalah. Sedangkan untuk mengatasi persoalan transportasi udara, kegiatan nantinya bisa dibuat per segmen sehingga peserta bisa berangkat secara bertahap.

"Acara pembukaan dibedakan hari pelaksanaannya dengan rangkaian acara kegiatan, sehingga peserta bisa digiring wisata ke Belitung, kemudian baru menuju Bangka. Kita harap kegiatan sukses dan berhasil dengan baik," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019