Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempromosikan produk unggulan daerah melalui kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo 2019 di Jakarta.

"Bangka Tengah ambil bagian dalam kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan peluang pasar dan investasi daerah," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengunjungi gerai APKASI Expo 2019 di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Bangka Tengah mempromosikan beberapa produk dan program unggulan di antaranya program integrasi sawit-sapi, produk hortikultura, potensi wisata unggulan yaitu KEK Tanjung Gunung dan Kolong Biru serta kawasan ekonomi Pelabuhan Tanjung Berikat.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada DPMPTK dan Bagian Perekonomian Kabupaten Bangka Tengah yang sudah sangat baik mendirikan gerai dan menggelar promosi berbagai potensi daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dapat mempertemukan langsung antara penjual dan pembeli serta para pemilik modal yang berminat berinvestasi di Bangka Tengah.

"Dunia investasi tentu terus kami geliatkan dengan mendatangkan para investor sebagai pihak ketiga yang akan melirik berbagai potensi daerah untuk menanamkan modalnya," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan pemerintah daerah perlu membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya pada berbagai sektor di wilayah itu.

"Kami membuka pintu secara luas bagi para investor, perizinan tentu akan dipermudah sepanjang itu tidak melanggar aturan yang ada," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019