Kejari Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang ada di daerah itu.

Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra di Toboali, Senin mengatakan Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 19.

"Baksos yang dilaksanakan kali ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesahatan Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat," kata dia.

Menurut dia, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa peran kejaksaan bukan hanya pada masalah hukum saja.

"Kami ingin masyarakat merasakan manfaat adanya Kejaksaan, karena Peran Kejaksaan tidak hanya dalam masalah hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat yang kami laksanakan hari ini. Kami memberikan apresiasi atas antusias warga Gadung dalam mengikuti kegiatan ini," Katanya.

Ia mengatakan Baksos berupa pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan lokasi yang berbeda.

"Baksos ini akan dilaksanakan selama tiga hari, untuk hari ini kami laksanakan di Desa Gadung, tanggal 12 Juli mendatang di Desa Tukak dan 15 Juli kami laksanakan di Desa Bencah," katanya.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan hari ini meliputi cek kesehatan umum berupa cek tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat, konsultasi dokter dan pemberian obat gratis.

Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, Kejari Bangka Selatan akan melaksanakan pekan olahraga internal.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan secara rutin melalui pusat layanan kesehatan terdekat dan menghimbau Dinkes Basel agar dapar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat minimal satu bulan sekali," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019