Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi di Kabupaten Bangka Tengah, membahas berbagai persoalan lalulintas di "Negeri Serumpun Sebalai" itu.

"Rapat koordinasi ini sangat penting untuk meningkatkan sinergitas lintas sektoral terkait persoalan lalulintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Tajudin saat menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, persoalan lalulintas sangat kompleks atau tidak hanya sebatas armada saja tetapi juga terkait pembangunan ruas jalan, kesadaran berlalulintas dan berbagai pelanggaran yang terjadi jalan raya.

"Ini tanggung jawab lintas sektoral, maka digelar rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi dan sinergitas dalam menjalankan program," ujarnya.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam mengatakan rapat koordinasi FLLAJ ini diharapkan dapat menyatukan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalulintas.

"Untuk mewujudkan lalulintas yang aman, tertib dan lancar di daerah ini tentu diperlukan pendapat dan masukan dari para peserta rapat koordinasi," ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri sejumlah pemangku kepentingan di antaranya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Dinas PUPR Provinsi Babel, Dirlantas Polda Babel, Satlantas Polres Bangka Tengah.

Kemudian DPD Organda Bangka Belitung, DPC Organda Bangka Tengah, PT Jasa Raharja Pangkalpinang, Perum Damri Pangkalpinang, Forum Koperasi, Akademisi, Pengamat Transportasi, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan senkom.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019