Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Jambore Kader PKK se-Provinsi Babel tahun 2019, guna mengevaluasi peran kader dalam membantu menyukseskan program unggulan pemerintah daerah setempat.

"PKK ini merupakan mitra unggulan pemerintah untuk mensukseskan program pemberdayaan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat," kata Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi Rosman saat membuka Jambore Kader PKK se-Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan Jambore Kader PKK se-Provinsi Kepulauan Babel tahun ini bertemakan "Bebas Stunting dan Narkoba" menggelar berbagai kegiatan perlombaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia kader agar lebih kreatif, maju dan terampil.

"Jambore ini merupakan pertemuan tahunan untuk mengetahui sejauh mana peran kader dalam membantu pemerintah dalam memerangi kasus stunting, narkoba dan masalah sosial lainnya di masyarakat," katanya.

Melati mengapresiasi kinerja para kader PKK yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, karena kegiatan ini penting dalam mewujudkan kader berkomitmen, berdedikasi tinggi dan iklas dalam melaksanakan tugasnya.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja para ibu-ibu PKK. Saya bangga ternyata mereka memiliki kreatifitas yang luar biasa. Tahun depan, Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional. Oleh karena itu, kita harus lebih baik lagi," ujarnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bangka Belitung Yanuar mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pemerintah.

"PKK memiliki andil yang cukup besar dalam membina keluarga melalui kadernya dan diharapkan keluarga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yg baik. Oleh sebab itu, peran kader PKK menjadi sangat penting," katanya.

Menurut dia PKK adalah ujung tombak pemerintah. PKK memiliki andil yang cukup besar dalam membina keluarga melalui kadernya. Melalui keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yg baik. Oleh sebab itu, peran kader PKK menjadi sangat penting.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah memupuk silahturahmi antar kader PKK se-Provinsi Bangka Belitung dan diharapkan dapat menambah wawasan untuk memotivasi keluaraga yang sejahtera dan sehat bebas dari narkoba," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019