Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meresmikan perkumpulan warga Pulau Bangka Berdiri yang diberi nama Paguyuban Bangka Bersatu (PBB) di daerah itu.

"Kita mengapresiasi visi misi PBB dari 7 pelayanan yang dilakukan karena disitu terdapat pelayanan sosial kepada orang yang sudah tua," kata Erzaldi, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, organisasi ini merupakan wadah silaturahmi antar anggota serta memperkuat tali persaudaraan antar masyarakat di Pulau Bangka dan memberi pelayanan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dan melalui pelayanan sosial masyarakat Bangka akan tetap selalu berbakti kepada orang tua masing-masing maupun orang lain.

"Apapun yang menjadi pelayanan Anda, yang membanggakan adalah yang tidak ada dalam AD/ART organisasi lain, yakni Apa, Ame dan Asuh. Semoga organisasi ini tetap eksis dan bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Sekretaris Paguyuban Bangka Bersatu, Benny mengatakan, keanggotaan PBB ini sudah mencapai 1.296 orang serta berharap dapat bertambah terus dan semakin berkembang.

Ketua Umum Paguyuban Bangka Bersatu, Neonurdi Federicus menambahkan, organisasi ini telah berdiri selama dua setengah tahun, tepatnya November 2016, dan sudah melakukan kerja nyata dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

"Paguyuban ini memiliki visi misi tentang sosial dan prakarsanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019