Sekitar 500 karyawan dan karyawati PT Timah Tbk mendonorkan darah untuk membantu Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan persediaan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini cukup tinggi.

"Kegiatan donor darah yang diikuti karyawan dan masyarakat umum ini sebagai rangkaian Bulan Bakti PT Timah Tbk ke-43," kata Direktur Utama PT Timah Tbk M. Riza Pahlevi di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan ketersediaan darah dan diharapkan kegiatan sosial ini sangat berarti, setetes darah bagi yang membutuhkan.

"Kami berharap di saat usia PT Timah bertambah selalu diawali oleh kegiatan yang mencerminkan bahwa konsistensi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat tidak akan berubah," katanya.

Ketua Panitia Bulan Bhakti PT Timah Tbk, Riverian mengatakan jumlah peserta donor darah dalam rangkaian Bulan Bakti PT Timah ke-43 ini sebanyak 500 orang tersebar di wilayah operasional perusahaan yaitu Kota Pangkalpinang 150 orang.

Baca juga: PT Timah gelar tradisi sunatan massal

Selanjutnya peserta donor darah di Sungailiat 80 orang, Belinyu 60 orang,Mentok 60 orang, Belitung Timur 60 orang, Toboali 60 orang, Perwaja 60 orang, Kundur 60 orang dan Jakarta 60 orang.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan kemanusiaan ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah kali ini diawali di Kota Pangkalpinang dan kemudian dilanjutkan di kabupaten lainnya, agar PMI tidak lagi kesulitan memenuhi kebutuhan darah yang tinggi.

"Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan membantu keluarga pasien rumah sakit yang membutuhkan darah untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019