Dua atlet sepeda asal Kepulauan Bangka Belitung berhasil menoreh prestasi di Kejuaraan Pra PON XX dan Kejuaraan nasional (Kejurnas) balap sepeda dan menyumbangkan dua tiket menuju PON XX di Papua Tahun 2020.

"Dua atlet sepeda ini binaan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Babel. Dan Alhamdulillah ini suatu kebanggaan bagi ISSI Babel," kata Ketua ISSI Babel, Ferdian Hermawan Loubis di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, dua tiket menuju PON ke-XX di Papua Tahun 2020 mendatang berhasil diraih atas kerja keras semua tim, baik para atlet maupun pelatih. Selain itu dukungan masyarakat Babel baik moril maupun spiritual juga mendorong para atlet ISSI untuk terus berprestasi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para atlet dan atas doa serta dukungan para pelatih yang sudah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk ISSI Babel. Kedepan ISSI Babel akan terus berusaha memberi yang terbaik untuk ISSI Babel," ujarnya.

Pada PON XX-2020 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menetapkan sebanyak 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Penetapan tersebut berdasarkan surat resmi KONI Pusat ke KONI Provinsi se-Indonesia, 22 April 2010 lalu.

Beberapa cabor yang akan diadakan dalam PON XX-2020 di Papua yakni, akuatik, anggar, atletik, angkat besi, binaraga, sepeda, billiard, bola basket, bola tangan, bola volly, judo, pencak silat, senam dan beberapa cabor lainnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019