Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempromosikan pariwisata kepada 116 pimpinan Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) se-Indonesia, agar mereka dapat berwisata mengunjungi dan menikmati keindahan alam, budaya, kuliner khas daerah itu.

"Kami mengajak para pimpinan peserta Temu Organ YPAC Nasional tahun ini berkunjung ke objek wisata di Pulau Bangka," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan yang diwakili Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Babel, Yanuar saat menyambut kedatangan pimpinan YPAC se-Indonesia di Pangkalpinang, Kamis (25/7) malam.

Ia mengatakan selama kegiatan Temu Organ YPAC Nasional yang dimulai Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7), para peserta dapat memanfaatkan waktu luang untuk berwisata ke Pantai Pasir Padi, Parai, Tanjung Pesona dan pusat perbelanjaan UMKM dan dan tempat-tempat menarik lainnya di Pulau Bangka.

Tidak hanya itu, para pimpinan YPAC ini dapat juga menikmati makanan khas daerah seperti otak-otak, empek-empek, kemplang, lempah kuning dan makanan lainnya yang memiliki cita rasa yang sedap.

"Kami mengucapkan selamat datang di provinsi kepulauan ini yang memiliki keindahan alam, makanan dan seni budaya yang tidak kalah menariknya dibandingkan Bali, Lombok dan daerah wisata lainnya," katanya.

Ketua Pembina YPAC Kota Pangkalpinang, Andi Fikri mengatakan YPAC Pangkalpinang akan memperkenalkan pariwisata di Pulau Bangka dan Belitung kepada para peserta temu organ YPAC tahun ini.

"Kita pasti akan mengajak para peserta ke berbagai objek wisata dan ini sesuai harapan Gubernur Kepulauan Babel untuk memperkenalkan pariwisata ke tingkat nasional dan internasional," katanya.

Ia mengatakan program perkenalan objek wisata ini untuk mendukung program pemerintah provinsi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Pertemuan pimpinan YPAC tahun ini tidak hanya membahas pengelolaan dan penyeragaman YPAC se-Indonesia dalam memberikan pelayanan dan pendidikan kepada anak-anak disabilitas, tetapi juga memperkenalkan pariwisata di bumi serumpun sebalai ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019