Dua pelajar Sekolah Menengah Atas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Annisa Hurul Aini dan Catarino J.F, terpilih sebagai pengibar Bendera Pusaka pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di Istana Negara, 17 Agustus 2019.

"Kita berharap dua pelajar perwakilan Paskibraka Bangka Belitung ini menjadi pembawa dan pengerek Bendera Pusaka di Istana Negara nanti," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan dua orang Paskibraka asal Babel ini adalah Annisa Hurul Aini merupakan pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Catarino J.F, pelajar kelas XI SMA Negeri 1, Kota Pangkalpinang.

"Ini suatu kebanggaan dan prestasi, dua pelajar ini bisa menjadi Paskibraka di tingkat nasional pada upacara bendera HUT RI nanti," ujarnya.

Menurut dia dua paskibraka asal Babel ini akan mengikuti pemusatan pelatihan dan pendidikan paskibraka tingkat nasional selama 23 hari, dimulai dari 26 Juli hingga 18 Agustus mendatang di Cibubur, Jakarta Timur.

"Atas nama Provinsi Kepulauan Bangka Begitung mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik ini, karena menjadi paskibraka tingkat nasional bukanlah hal yang mudah, harus melalui seleksi yang ketat," katanya.

Orang tua Annisa Hurul Aini, Sri mengharapkan doa dan restu masyarakat Babel untuk putrinya agar bisa mendapat posisi terbaik dan terpilih menjadi pembawa bendera pusaka di upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, di Istana Negara.

Hal yang sama juga dikatakan orang tua Catarino J.F, Merry Purwanto agar masyarakat turut mendoakan sehingga paskibraka asal Babel dapat mengharumkan nama baik daerah ini.

"Kami selaku orang tua memohon doa restu dari seluruh masyarakat Babel agar mereka dapat membawa dan memberi hasil terbaik untuk Babel," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019