Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepualauan Bangka Belitung menggelar "Toboali Photo Competition" guna memeriahkan event Pariwisata Nasional Toboali City On Fire Seoson IV.

"Antusias Peserta Toboali Photo Competition tahun ini cukup tinggi, karena sampai saat ini sudah 500 peserta telah mengirim karyanya untuk di ikut sertakan lomba," kata Kepala DPKO Bangka Selatan, Haris Setiawan di Toboali, Jum'at malam.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk dapat mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Bangka Selatan.

"Selain untuk mendukung perkembangan pariwisata daerah, diharapkan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat bagi fotografer-fotografer lokal untuk berkarya dan berkreatifitas," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa saja peserta yang ikut serta dalam Toboali Photo Competition karena yang dikirim hanya karyanya saja, namun biasanya saat pengumuman lomba baru diketahui peserta berasal dari daerah mana.

"Untuk menilai karya Fhotografer, kami mendatangkan juri yang mempuni dan yang pastinya ahli di bidang tersebut," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019