Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, memuji event nasional Toboali City On Fire (TCOF) Season 4 yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung meriah.

Pantauan Antara ribuan masyarakat memadati lapangan Sport Center, Parit 3, Kecamatan Toboali, demi untuk menyaksikan berbagai pentas seni tari dari sanggar tingkat Lokal, maupun dari mancanegara.

"Antusias masyarakat yang menghadiri acara tersebut patut kita apresiasi, karena jarak dari kota Toboali sedikit jauh dengan acara ini namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menghadiri event tersebut," kata Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Larasati Sedyaningsih di Toboali, Jum'at malam.

Ia juga mengatakan bahwa event kali ini sudah sangat baik, dilihat dari areanya yang begitu luas dan teratur, hingga masyarakat leluasa untuk menikmati acara tersebut.

"Event ini sudah yang ke-4, ditambah lagi TCOF sendiri sudah masuk agenda kalender pariwisata Kemenpar, yang berarti produk-produk unggulan daerah ini disupport oleh Kemenpar untuk dipromosikan" katanya.

Ia berharap dengan adanya acara pariwisata seperti ini dapat mengundang wisatawan dari nasional maupun internasional. Karena menurutnya, wisatawan asing lebih cenderung datang saat ada festival seperti ini.

"Pemerintah daerah dalam hal ini harus lebih meningkatkan kualitas dan keunikan dalam event TCOF selanjutnya, apalagi spot - spot wisata di Basel ada nilai jualnya, terutama mengundang wisatawan asing untuk datang ke Babel khususnya," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019