Kantor Pengawasan Produksi (Wasprod) PT Timah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung akan melaksanakan Qur'ban empat ekor sapi pada saat Hari Raya Idul Adha 2019.

"Tahun ini kami dapat jatah untuk Qur'ban empat ekor sapi saat Hari Raya Idul Adha mendatang, kouta dari pusat ini disamakan dengan pelaksanaan saat Idul Fitri lalu," kata Kepala Wasprod PT Timah Toboali, Apit Rinaldi Susanto di Toboali, Selasa.

Kendati demikian, ia mengatakan akan berupaya mengajukan tambahan kuota untuk sapi Qur'ban saat Idul Adha mendatang.

"Saat ini kami sedang berupaya untuk mengajukan penambahan dua ekor sapi Qur'ban ke pusat, mudah mudahan dapat direalisasikan dan jelas berhasil atau tidak akan kami perjuangkan, " katanya.

Ia mengatakan daging sapi Qur'ban ini rencananya akan distribusikan untuk mustahik yang ada di wilayah Oprasional PT Timah, khususnya Wasprod Toboali.

"Untuk titik distribusinya kami belum tentukan, namun yang jelas akan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Menurut dia, kegiatan perusahaan ini dilakukan dengan harapan mendapatkan keberkahan melalui penyaluran kurban dan hubungan dengan masyarakat semakin baik.

"Tujuan kami (PT Timah-red) dalam rangka mendatangkan keberkahan untuk perusahaan, agar dapat lebih baik dan memberikan manfaat yang banyak buat daerah dan negara serta meningkatkan hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019