PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas bertemakan "Rambu Bersih Untuk Keselamatan" guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini.

"Kegiatan bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas ini digelar secara serentak di Indonesia sebagai rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan selain dalam rangka HUT RI, kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas ini juga untuk mengembalikan fungsi rambu lalu-lintas dan mengingatkan kepada pengendara tentang pentingnya rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan selama berkendara.

"Cukup banyak rambu-rambu lalu lintas ini yang kotor, terhalang rumput dan tanaman akar-akaran yang menjalar di tiang rambu-rambu tersebut," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas tahun ini bertajuk "Rambu Bersih untuk Keselamatan Lalu Lintas" ini, berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan serentak oleh Jasa Raharja di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga sebagai bukti nyata bahwa badan usaha milik negara (BUMN) ini, hadir untuk negeri, khususnya untuk masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung membersihkan sekitar 40 lebih rambu lalu lintas yang ada di Kota Pangkalpinang," ujarnya pula.

Ia berharap masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melakukan pembersihan rambu-rambu lalu lintas, karena fungsi utama rambu-rambu lalu lintas adalah sebagai petunjuk keselamatan dan upaya pemerintah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Adanya petunjuk rambu-rambu lalu lintas ini, agar pengendara lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara, sehingga kecelakaan lalu lintas bisa dihindari," ujarnya pula.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019