Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi dan memuji produk hasil olahan siswa SMKN 4 Pangkalpinang, karena memiliki cita rasa yang enak dan kekhasan daerah kepulauan.

"Bakso ikan dan jeli jeli yang dihasilkan siswa SMKN 4, bagus dan rasanya juga enak," kata Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau sekaligus mencicipi produk hasil olahan UKM SMKN 4 Pangkalpinang, Jumat.

Sambil mencicipi produk olahan UKM SMKN 4 Pangkalpinang, Gubernur memberikan masukan kepada para Guru, untuk mengelola hasil perikanan SMKN 4 Pangkalpinang untuk produk jeli jeli dari rumput laut menggunakan gula tebu atau aren.

"Usulan saja, jangan memakai gula pasir, tapi jika bisa memakai gula aren atau tebu," sarannya kepada para pengajar dan Kepala Sekolah SMKN 4 Pangkalpinang.

Jika hasil olahan bagus dan enak, kata Gubenur, nanti produk UKM SMKN 4 bisa masuk ke dinas - dinas untuk dijadikan sajian makanan para tamu dari luar Babel.

"Hasil Produk pengelolaan laut di jual ke dinas, sebagai khas makanan Babel, dan jika ada kunjungan dari luar Babel disajikan nantinya," tutur Gubenur.

Ia berharap para guru SMKN 4 untuk memperhatikan packaging Produk hasil laut yang dikelola oleh SMKN 4, agar membuat daya tarik tersendiri kepada si pembeli.

Selain itu, dirinya juga meminta pihak SMKN untuk berkordinasi dengan pihak dinas UMKM Babel terkait packaging produk yang baik dan bagus.

"Ini nanti sekolah berkordinasi dengan pihak kemasan, ada alat baru yang lebih cangih lagi," ungkap Gubernur.

Menurut dia jika difokuskan pada hasil produksi, nanti Pemprov Babel akan berupaya membantu mesin pengolahan Bakso. Mesin 10 kilo itu, akan direncanakan di beli.

"Kita lihat tujuanya harus difokuskan dahulu apakah untuk praktek atau untuk produksi yaitu dijual," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019