Aparat Kepolisian Resor Bangka Barat menggelar bakti sosial bersih-bersih di sejumlah masjid di Kecamatan Mentok guna menyambut Idul Adha 1440 Hijriah.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan semakin meningkatkan kepedulian personel terhadap lingkungan sekitarnya," kata Kepala Kepolisian Resor Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Mentok, Jumat.

Dalam kegiatan itu, Polres Bangka Barat menerjunkan puluhan personel untuk membersihkan masjid yang digelar sejak pagi hingga siang hari.

Sejumlah masjid yang menjadi tempat bakti sosial, salah satunya adalah Masjid Ar Rohman yang berlokasi di Pal4 Dayabaru, Mentok.

"Kami juga dibantu warga dan takmir masjid dalam bakti sosial tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.

Dengan kedekatan antara polisi dan warga, diharapkan komunikasi terjalin dengan baik sehingga warga bisa berperan secara aktif dalam membantu petugas menjaga kamtibmas.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan di masjid lain, terutama saat menjelang hari besar keagamaan agar umat semakin nyaman dalam menjalankan ibadah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019