Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan pengurus Masjid Agung Sungailiat, dijadwalkan menggelar takbir keliling menyambut perayaan hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Dijadwalkan setelah sholat Isya, takbir keliling Kota Sungailiat malam lebaran Idul Adha akan dilepas," kata Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Kabupaten Bangka, Rahmani di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, takbir keliling malam lebaran Idul Adha digelar setiap tahun seperti halnya takbir keliling malam lebaran Idul Fitri.

"Peserta takbir diikuti dari utusan instansi pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, utusan dari masjid di Kota Sungailiat dan kecamatan lain," katanya.

Menurutnya, peserta pawai takbir yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau roda empat, akan dikawal oleh personel kepolisian dari Polres Bangka agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Seperti tahun sebelumnya, peserta pawai takbir keliling menggunakan ratusan kendaraan baik roda dua atau empat keliling kota Sungailiat dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer," ujarnya.

Diimbau seluruh peserta pawai takbir yang menggunakan kendaraan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm standar bagi pengguna motor dan tidak kebut-kebutan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019