Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar festival bedug dan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu malam tersebut diikuti puluhan mobil masyarakat dan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang, kelurahan dan kecamatan serta perwakilan Masjid se-Kota Pangkalpinang.

Pembukaan kegiatan takbir keliling ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian. Pada kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kapolres Pangkalpinang dan Dandim 0413/Bangka.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian mengapresiasi para peserta festival bedug yang berantusias meramaikan malam takbiran di kota itu. Dimana kegiatan itu dapat kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

"Kegiatan ini merupakan upaya persatuan dan kesatuan antar umat. Kami ucapkan terimakasih kepada peserta dapat meluangkan waktu, mudah-mudahan apa yang dilakukan mendapat rahmat dan  dari Allah SWT," katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan festival bedug dan takbir keliling mendapat sambutan baik dari para unsur Forkopimda Pangkalpinang.

"Hari ini kita diberi kejutan, biasanya pak wali kota yang menyampaikan sambutan, namun saat ini beliau bersama Dandim dan Kapolres ikut berkeliling bersama peserta. Ini menunjukkan pemimpin di Pangkalpinang memberikan tauladan yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019