Jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Shalat Ied Idul Adha 1440 Hijriah bersama ribuan warga masyarakat kota itu bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), Minggu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mengatakan Shalat Ied sengaja dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah bersama-sama dengan warga masyarakat.

"Ini sudah menjadi agenda Pemerintah Kota Pangkalpinang setiap tahunnya dan juga sebagai upaya  untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Ini juga merupakan Shalat Ied pertama saya bersama masyarakat," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang yang hadir untuk mensucikan diri, membersihkan hati dari sifat iri dan dengki, serta tulus ikhlas untuk membangun Kota Pangkalpinang.

"Dalam kesempatan ini kami dari Pemkot Pangkalpinang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh umat Islam di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dikatakannya,  ada yang berbeda di tahun ini, dimana momen Idul Adha kali ini akan mengajak kawan-kawan wartawan dari berbagai macam media untuk melaksanakan kurban di rumah dinas wali kota pada Senin (12/8).

"Saya minta tidak ada jarak di antara saya dan masyarakat. Manfaatkan wali kota, karana kami adalah pelayan seluruh masyarakat Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019