Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkurban 11 ekor sapi pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah yang dihimpun dari partisipasi Organisasi Perangkat Daerah Badan Usaha Milik Daerah dan mitra swasta daerah itu.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu mengatakan 11 ekor sapi kurban tersebut dapat menjadi momentum meningkatkan rasa saling memperhatikan serta memberi terhadap sesama.

Tujuan kurban sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT, karena bisa saling berbagi kepada yang membutuhkan.

"Semoga Allah membersihkan harta yang kita peroleh dengan menyisihkan sebagian rezeki melalui hewan kurban yang dibeli," katanya.

Bupati mengatakan, kurban dapat melatih diri menjadi pribadi yang peduli serta peka terhadap lingkungan sekitar, karena sebagian masyarakat pelosok masih banyak yang jarang menikmati hidangan pangan berupa daging.

"Masih ada di pelosok desa sebagian masyarakat yang jarang mengkonsumi daging mungkin setahun hanya satu kali, maka mari kita berbagi melalui daging kurban," jelasnya.

Bupati mengatakan, ke depannya pihaknya akan mengakomodir seluruh OPD untuk menyumbang masing-masing satu ekor sapi untuk didistribusikan ke seluruh desa.

"Ke depannya diinginkan seluruh OPD dapat menyumbang satu ekor sapi untuk disalurkan ke desa," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada OPD dan BUMD yang berkontribusi mengadakan hewan kurban.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019