Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar 12 kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, guna meningkatkan semangat nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa ini.

"Kita berharap seluruh panitia di masing-masing organisasi perangkat daerah yang terlibat untuk lebih serius, agar berbagai kegiatan yang akan digelar memperingati HUT RI nanti berjalan lancar," kata Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yulizar saat memimpin rakor persiapan teknis rangkaian HUT RI di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dalam memperingati HUT RI tahun ini, pemerintah provinsi akan menggelar 12 kegiatan diantaranya pada 16 Agustus 2019 pelaksanaan renungan suci dan doa bersama atau tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Mesjid Agung Sungailiat dan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel.

Pada 17 Agustus 2019 peringatan HUT kemerdekaan mencakup upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan Bendera Merah Putih, Sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Selanjutnya, ziarah makam pahlawan, renungan suci, tabur bunga, pemberian remisi dan malam ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45.

Menurut dia kegiatan peringatan HUT RI pada 19 sampai 21 Agustus 2019 akan digelar lomba baris-berbaris untuk pelajar di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

"Kegiatan perayaan - perayaan HUT kemerdekaan tahun ini juga akan digelar kegiatan pawai pembangunan dan karnaval pada tanggal 24 Agustus 2019 dengan titik dimulai dari Alun-Alun Taman Merdeka dan berakhir di Stadion Depati Amir Gabek dan tanggal 25 Agustus 2019 Kendaraan Hias dengan route start dan finish di Alun- alun taman merdeka," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019