Kemenag Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengabarkan bahwa jemaah haji asal daerah itu akan dipulangkan dibagi menjadi dua kloter sama sesuai dengan kloter keberangkatan sebelumnya.

"Alhamdulillah jemaah haji asal Bangka Selatan, rencananya sudah tiba di tanah air pada 24 Agustus mendatang dan kepulangan mereka dibagi dua kloter yakni kloter 8 dan 9 melalui embarkasi haji Palembang Sumatera Selatan," Kata Kepala seksi (Kasi) Urusan Haji Kemenag Bangka Selatan, Agus Sadimin di Toboali, Senin.

Dalam Kloter 8 jemaah haji asal Basel sebanyak 168 jemaah, sedangkan kloter 9 hanya satu jemaah saja. Jemaah haji asal Basel terlebih dulu menginap satu malam di embarkasi haji Palembang sebelum di pulangkan ke Bangka.

"Kalau tidak ada halangan, tanggal 25 Agustus, kloter delapan dijadwalkan pulang ke Bangka dengan jadwal penerbangan pada pukul 10.25 WIB dari Palembang, sedangkan kloter sembilan pulang ke Bangka dari Palembang Tanggal 26 Agustus Pukul 09.30 WIB," tuturnya.

Jelang puncak ibadah haji wukuf di padang Arafah, Kemenag Bangka Selatan mendoakan semoga jemaah haji asal Basel diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan prosesi puncak ibadah haji.

"Kita doakan semoga semua jemaah haji kita dalam keadaan  sehat walafiat dan lancar sesuai syariat islam dan manasik haji. Semoga haji mabrur dan mabruroh, diterima segala amal ibadah dan dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat  daerah kita dan bangsa. Dan harapan kita juga semoga semua jemaah kita pulang dalam keadaan selamat, jumlahnya tetap sehingga  dapat kembali berkumpul dengan keluarga," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019