Tv Chanel Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP) Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan pada momentum HUT RI Ke-74.

"Penghargaan ini diberikan atas karya film lokal yang dibuat oleh SSRP yang tayang sehingga membuat pemirsa menjadi terhibur," kata Direktur Pesona Tv Chanel Bangka, Sihar Mangiring didampingi Koordinator Pesona Tv Chanel Bangka Adis di Toboali, Minggu.

Disampaikannya sebanyak 6 penghargaan berupa plakat itu diberikan kepada para talent yang membintangi film karya SSRP di antaranya pemeran utama pria terfavorit, pemeran wanita terfavorit, pemeran antagonis terfavorit, komedian terfavorit, peran pendukung terfavorit dan guest star favorit.

"Karya anak daerah terutama anak-anak Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP) ini haruslah diberikan apresiasi dan penghargaan," kata dia.

Koordinator Pesona Tv Chanel Bangka Adis mengatakan penghargaan yang diberikan itu bertujuan agar generasi muda milenial di daerah dapat terus mengembangkan bakatnya.

"Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menarik minat generasi muda yang lain dapat berkreasi sesuai minat dan bakat yang dimiliki," kata Adis.

Pembina Sanggar Seni Rumah Pelangi (SSRP), Jojo Junaidi Nadine mengucapkan terima kasih kepada Pesona Tv Chanel Bangka yang telah memberikan apresiasi serta penghargaan kepada anak asuhnya.

"Harapannya semoga anak-anak semakin termotivasi, semangat untuk terus berkarya dan tidak merasa puas atas prestasi yang didapatkan, dan penghargaan ini tentunya dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk berkarya sesuai dengan bakat serta kemampuan yang dimiliki," tutur Jojo.

Jojo juga berharap agar pemerintah baik Kabupaten, Provinsi dan maupun pemerintah pusat dapat memperhatikan sanggar akting dan film yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini.

"Sebab seni itu bukan hanya tari dan musik saja, film juga bagian dari seni, oleh sebab itu pemerintah harus memperhatikan karya anak bangsa," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019