Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan terus memperhatikan kesejahteraan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bangka Belitung sebagi bentuk penghormatan kepada para veteran yang telah berjuang untuk Indonesia.

"Kami secepatnya akan akan berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk menyediakan tempat yang akan dijadikan kantor LVRI Bangka Belitung. Perjuangan mereka harus kita hargai, karena tanpa mereka kita tidak akan merdeka," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat memberikan sambutan pada acara memperingati HUT LVRI di rumah dinas wali kota, Rabu.

Ia menyatakan sangat bangga kepada para veteran yang telah berjuang, berkorban harta dan jiwa demi memerdekakan Indonesia dari penjajah.

"kami akan lanjutkan perjuangan, kami tetap gelorakan semangat perjuangan bapak ibu untuk terus berjuang melawan narkoba, berjuang melawan kebatilan, berjuang melawan kejahatan," katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa patriotismenya, ajaran untuk menghargai dan menghormati veteran selaku orang-orang yang berjasa atas kemerdekaan Bangsa Indonesia, telah dibentuk Oleh keluarga dari kecil, karena memang dibesarkan oleh ayah dan ibu yang juga merupakan veteran perang.

"Tanpa perjuangan yang bapak-bapak lakukan, kami tidak akan pernah jadi seperti ini. Kami bangga dan mendoakan semoga bapak-bapak diberikan kesehatan dan umur yang panjang, juga diberikan kemanfaatan dalam hidupnya. Kami sebagai generasi penerus, dapat melanjutkan perjuangan ini," katanya

Ketua legiun veteran Indonesia (LVRI) Bangka Belitung, Muhibin mengatakan para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa ini, agar dapat tertanam jiwa perjuangan, rasa nasionalisme, semangat semangat LVRI, yaitu semangat perjuangan 45.

"Itu harus ada untuk menjaga NKRI, karena NKRI adalah harga Mati. Bagaimana jika jiwa nasionalismenya tidak ada, maka yang jelas banyak enggak karuan, narkoba, perkelahian, serta kejahatan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019