Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi H Saat menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit tongkat dan 16 kursi roda guna membantu masyarakat kurang mampu.

"Semoga bantuan kursi roda dan tongkat ini berguna sesuai kebutuhannya," katanya di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan 10 unit tongkat 16 kursi roda tersebut merupakan kepedulian pemerintah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu.

"Pemerintah daerah berusaha maksimal dengan anggaran yang ada untuk terus melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bantuan sosial berupa tongkat dan kursi roda tersebut, kata dia. bersumber dari APBD Kabupaten Bangka tahun 2014.

"Saya berharap kerja sama yang erat antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat, sehingga semua program pembangunan dapat terwujud dengan maksimal baik jangka pendek, menengah dan panjang," kata bupati.

Ia juga minta masyarakat berperan aktif memberikan masukan yang positif terhadap kepemimpinannya yang baru berjalan 10 bulan.

"Kami membutuhkan kritik dan masukan yang positif dari seluruh lapisan masyarakat karena masukan itu akan membantu membangun daerah," ujar bupati.

Sementara Kepala Dissosnaker Kabupaten Bangka, Arifin Hibbah mengatakan penyaluran bantun sosial bertepatan bulan suci Ramadhan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Bantuan kursi roda dan tongkat direncanakan disalurkan sesuai dengan jumlahnya bagi masyarakat di delapan kecamatan," katanya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014