Sebanyak 162 peserta meramaikan pawai karnaval sebagai rangkaian akhir peringatan HUT ke-74 RI di di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang terdiri dari parade drum band junior sampai senior, siswa SD, SMP dan SMA sampai mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua Panitia Karnaval HUT Ke-74 RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmin AB, Sabtu, mengatakan kegiatan pawai karnaval ini sama dengan tema nasional yaitu "SDM Unggul, Indonesia Maju" yang diikuti lebih dari 150 peserta mulai dari siswa hingga masyarakat umum.

"Sesuai yang terdaftar jumlah peserta ada 162, namun belum dipastikan apakah semuanya hadir pada kegiatan ini, namun kami berharap semua yang terdaftar bisa mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah pimpinan daerah baik pemprov maupun kota juga hadir untuk mendukung kegiatan pawai karnaval ini," katanya.

Ia mengatakan, para peserta mulai parade drum band junior sampai senior, siswa SD, SMP dan SMA sampai mahasiswa dan masyarakat umum ini berasal dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi yang menjadi peserta pawai karnaval ini tidak hanya dari Pangkalpinang saja, tetapi ada juga dari Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka maupun Bangka Tengah," ujarnya.
 
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat menghadiri pawai karnaval HUT RI ke-74 di Pangkalpinang, Sabtu (24/8). (babel.antaranews.com/Istimewah)

Dikatakannya, antusias masyarakat cukup baik dan cukup ramai menyaksikan kegiatan pawai karnaval ini, karena ini merupakan pesta rakyat yang diselenggarakan untuk menghibur masyarakat.

"Kegiatan ini ditujukan untuk menghibur masyarakat, kami di pemerintah hanya memfasilitasinya saja untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala apapun dan masyarakat yang menyaksikannya juga bisa terhibur," ujarnya.

Kegiatan pawai karnaval HUT RI ke-74 tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan dihadiri wakil gubernur Abdul Fattah, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan unsur forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pawai karnaval tersebut start dari Alun-Alun Taman Merdeka – terus menuju panggung kehormatan (depan rumah dinas Wagub)- Jalan Jend. Sudirman – Kiri Jalan Stania (Bukit Baru)- Kiri Jalan Ahmad Yani (LP Lama)- terus Jalan Ahmad Yani ( Museum Timah) – terus Jalan Ahmad Yani (Rs. DKT) – terus perempatan lampu merah Jalan Mentok – setelah itu menuju Mesjid Jamik – terus perempatan lampu merah Jalan Sudirman – Kiri Jalan Jend. Sudirman serong kiri arah penginapan sera indah Jalan Belakang Hotel Sabrina ( Finish).

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019