Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu anak-anak pesisir Kampung Tanjunglaut, Mentok belajar mengaji untuk meningkatkan pemahaman nilai ajaran agama.

"Belajar mengaji bersama ini terbuka untuk anak-anak di daerah itu, kami berharap pola ini bisa membantu dalam membentuk karakter mereka yang akan menjadi modal untuk kehidupan mereka nanti," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Ferry Gunadi di Mentok, Senin.

Kegiatan belajar mengaji bersama digelar setiap hari setelah Maghrib di Markas Satpolair Polres Bangka Barat yang terletak di Kampung Tanjung, Mentok.

Belajar mengaji melibatkan sejumlah personel yang menguasai materi Iqro dan baca Al Quran.

"Pada kegiatan ini kami juga dibantu seorang ustazah agar pertemuan bisa rutin dan bermanfaat dalam memberikan bekal ilmu agama bagi anak-anak pesisir," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang semakin bertambah dan serius dalam belajar. Saat ini ada sembilan orang yang belajar, seluruhnya anak-anak nelayan yang tinggal di sekitar Pos Satpolair.

Melalui kegiatan itu diharapkan para personel semakin dekat dengan masyarakat sekaligus membantu meningkatkan keimanan anak-anak pesisir agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif.

Selain memberikan tambahan pemahaman nilai keagamaan, pola yang dilakukan bersama dengan warga setempat diharapkan akan menumbuhkan semangat belajar, gemar mengaji, budaya membaca dan terampil.

"Kami berharap pola ini mampu memberikan sikap kepedulian anggota Satpolair kepada warga di sekitarnya sekaligus memunculkan karakter kepada anak-anak pesisir," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019