Satu anggota jamaah haji asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninggal dunia dua hari setelah tiba di rumah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Muhammadiyah di Koba, Selasa, mengatakan anggota jamaah haji bernama Abdul Aziz Achmad (65) itu kemungkinan meninggal dunia karena kelelahan setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji dan menempuh perjalanan pulang.

"Yang bersangkutan sebelumnya dalam kondisi sehat, bahkan dua hari sebelum meninggal dunia itu sempat menerima tamu yang datang ke rumahnya untuk mengucapkan selamat sudah pulang dari berhaji," ujarnya.

"Kami tentu turut berduka cita, karena selama melaksanakan ibadah haji yang bersangkutan masih bisa menunaikan semua rukun," ia menambahkan.

Abdul Aziz, ia menjelaskan, merupakan anggota jamaah haji asal Bangka Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang tujuh dan tiba di Bangka Belitung dari Debarkasi Palembang pada Sabtu (24/8). Setelah tiba di Bangka Belitung, keluarga menjemput Abdul Aziz.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019