DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta kepada wali kota untuk menaati rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah disusun.

Ketua Sementara DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Rabu, mengatakan turunan dari pada RPJMD tersebut ada rencana-rencana strategis di setiap OPD yang harus dituntaskan oleh Wali Kota Pangkalpinang.

"Menurut saya sebagai pimpinan sementara DPRD bahwa dalam delapan bulan ini sudah ada yang cukup baik yang dilaksanakan oleh walikota," katanya.

Ia menilai kinerja Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil selama delapan bulan terakhir telah meletakkan dasar-dasar program pembangunan di Kota Pangkalpinang.

"Menurut kaca mata kami dari DPRD selama delapan bulan ini, Molen telah meletakkan dasar-dasar yang baik terkait dengan bagaimana program pembangunan di Kota Pangkalpinang," ujarnya. 

Ia mengatakan, arah dari pembangunan tersebut sudah terlihat dan diharapkan seluruhnya berjalan sesuai dengan RPJMD.

"Wali kota sudah meletakkan dasar-dasar untuk memenuhi standar sesuai dengan apa yang kita harapkan dan menjadi visi misi beliau pada saat kampanye, yaitu menciptakan kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu senyuman," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019