Koba (Antara Babel) - Bujang dan Dayang Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menggelar penggalangan dana di beberapa titik di Kecamatan Koba untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu, Jumat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zaidi, mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan terutama dalam bulan suci Ramadhan ini.

"Aksi penggalangan dana yang digelar 17 finalis Bujang dan Dayang tahun 2012, 2013 dan 2014 ini digelar selama lima hari. Kegiatan ini merupakan gagasan mereka, kami tentu mendukung kegiatan positif ini," katanya.

Sementara koordinator penggalangan dana, Ardianto, mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun para finalis Bujang dan Dayang Bangka Tengah untuk menggugah kepedulian sesama kepada kaum lemah dan anak yatim.

"Kami mulai aksi penggalangan dana ini di beberapa titik atau lokasi yaitu di bundaran Tugu Ikan Kota Koba, Pasar Koba, Pantai Arung Dalam, serta berbagai dinas dan instansi," ujarnya.

Ia mengatakan, para hari pertama penggalangan dana sudah terkumpul sebanyak Rp5 juta dan kegiatan penggalangan dana dengan turun ke jalan ini akan terus digelar selama lima hari ke depan.

"Kami tidak menargetkan berapa dana yang terkumpul, namun yang pasti kami terus mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyisihkan sedikit hartanya membantu kaum kurang mampu," ujarnya.

Ia mengatakan, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada kaum kurang mampu di Kabupaten Bangka Tengah sesuai dengan data yang sudah dipegang.

"Data penerima dana sumbangan tersebut sudah kami kantongi, kami tinggal membagikan kepada mereka yang berhak menerimanya," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014