Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Menumbing 2019 di sejumlah sekolah untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas para pelajar setempat.

"Program polisi masuk sekolah tersebut kami harapkan bisa memaksimalkan kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2019, baik dalam operasi maupun dalam meningkatkan pemahaman para pelajar agar semakin patuh berlalu lintas," kata Kepala Satlantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan operasi tahunan tersebut agar bisa berjalan sukses dan semakin berkualitas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggencarkan sosialisasi melalui media maupun tatap muka dengan masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing yang sudah mulai dilaksanakan sejak Jumat (30/8).

"Sejumlah sekolah tingkat atas sudah didatangi personel untuk menyosialisasikan operasi tersebut, kami berharap para pelajar mematuhi dan paham aturan berlalu lintas," katanya.

Selain menyosialisasikan operasi tersebut, pihaknya juga berharap para pelajar semakin tertib dalam berlalu lintas sehingga menekan jumlah kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya.

"Kami ingin seluruh siswa-siswi disiplin berlalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan saat berkendara," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019