Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung, menyatakan Bangka Belitung siap untuk menerjunkan perwakilan terbaiknya di ajang Lomba Parade Cinta Tanah Air yang akan berlangsung 9 September 2019 mendatang di Denpasar Bali.

"Jadi salah satu persiapannya juga termasuk audiensi dan pelepasan bersama dengan gubernur Babel dalam rangka mendapatkan motivasi dan arahan dari Gubernur Bangka Belitung agar bisa lebih bersemangat dalam lomba nanti," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan sebelum lomba dari Dinas Koperasi UMKM Provinsi Babel bisa bermanfaat dan menjadi momentum lahirnya inovasi anak muda yang selalu di dukung oleh pemerintah.

"Kita terus membina mereka agar nantinya anak muda Babel bisa berinovasi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu koordinator Pusat Layanan Usaha Terpadu Bangka Belitung, Akbar Yandi menambahkan, bahwa Gubernur Babel, Erzaldi Rosman akan melepas Kontingen Perwakilan Bangka Belitung dalam lomba parade cinta tanah air Kementerian Pertahanan di Bali 9 September 2019 mendatang.

Ini bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi UKM Provinsi Bangka Belitung, PLUT Bangka Belitung dan 1001 Digitalpreneur sebagai media coaching start up dalam mengembangkan inkubasi melalui peran sekolah dan Universitas.

"Pembinaan pada peserta lomba hingga ke proses perizinan. Semoga selalu bersemangat, dan kembali memberi virus positif bagi millenial Bangka Belitung," ujarnya.

Lomba parade cinta tanah air Kementerian Pertahanan di Bali 9 September mendatang dari Bangka Belitung akan diwakili oleh 4 kontingen yakni, 2 pelajar SMKN 2 Koba Bangka Tengah dan 2mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB).

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019